Irak Kerahkan Ratusan Ribu Pasukan Untuk Menjamin Keamanan KTT Liga Arab

Diposting oleh Bocah Klepon on Rabu, 21 Maret 2012

Berita Timur Tengah, - Pemerintah Irak telah menerapkan langkah-langkah keamanan ketat di Baghdad, ibukota negara itu, menjelang KTT Liga Arab ke-23 yang dijadwal...

Pemerintah Irak telah menerapkan langkah-langkah keamanan ketat di Baghdad, ibukota negara itu, menjelang KTT Liga Arab ke-23 yang dijadwalkan akan diselenggarkan pada akhir Maret.


Thamer Muhammad, seorang komandan militer Irak, pada Ahad (18/3) kepada Press TV mengatakan, langkah keamanan baru telah diterapkan dan semua departemen pasukan keamanan Irak akan terlibat dalam menjamin keamanan selama KTT berlangsung.

Jumlah pasukan keamanan Irak telah ditambah di jalan-jalan kota Baghdad. Selain itu, pos-pos pemeriksaan tambahan dikerahkan di seluruh ibukota.

Anggota parlemen Irak, Saad al-Muttalibi mengatakan, semua tahap keamanan dan hal-hal logistik telah selesai. Menurut rencana, sekitar 100 ribu petugas keamanan akan terlibat dalam upaya untuk mengamankan Baghdad dan sekitarnya. Banyak jalan-jalan akan disisir demi keamanan konvoi para pengunjung.

Emir Kuwait Sheikh Sabah al-Ahmad al-Sabah dan Raja Yordania Abdullah II adalah di antara kepala negara Arab yang akan berpartisipasi dalam KTT tersebut.

KTT Liga Arab ke-23 dijadwalkan akan dimulai di Baghdad pada tanggal 29 Maret. (IRIB Indonesia/RA)


Timur Tengah