Irak Menolak Intervensi Asing di Suriah

Diposting oleh Bocah Klepon on Kamis, 29 Maret 2012

Berita Timur Tengah, - Menteri Luar Negeri Irak Hoshyar Zebari seraya menolak intervensi asing di Suriah, mengatakan Baghdad mendukung misi PBB-Liga Arab untuk so...

Menteri Luar Negeri Irak Hoshyar Zebari seraya menolak intervensi asing di Suriah, mengatakan Baghdad mendukung misi PBB-Liga Arab untuk solusi diplomatik.

“Kami menekankan bahwa harus ada solusi politik dan dialog nasional serta penolakan terhadap intervensi asing dalam rangka menjaga kesatuan Suriah,” katanya kepada wartawan, Rabu (28/3).

“Kami mendukung dan berkomitmen dengan keputusan Liga Arab dan kami menyampaikan penghargaan atas upaya-upaya yang dilakukan oleh Utusan Khusus PBB-Liga Arab untuk Suriah, Kofi Annan,” tambah Zebari.

Pejabat Irak menyampaikan hal itu setelah para menteri luar negeri Arab mengadakan pembicaraan di Baghdad menjelang KTT Liga Arab pada hari Kamis.

Pada Selasa, pemerintah Damaskus menerima proposal perdamaian Annan, yang bertujuan untuk mengakhiri kerusuhan selama setahun di Suriah.

Usulan Annan termasuk gencatan senjata, akses bagi badan-badan bantuan kemanusiaan serta dialog politik antara Damaskus dan oposisi. (IRIB Indonesia/RM)


Timur Tengah