Satu Jenderal Suriah Tewas Diteror

Diposting oleh Bocah Klepon on Kamis, 29 Maret 2012

Berita Timur Tengah, - Teroris bersenjata membunuh seorang pejabat tinggi militer Suriah, Brigjen Khleif al-Abdullah di Provinsi Aleppo, utara Damaskus. Demikian ...

Teroris bersenjata membunuh seorang pejabat tinggi militer Suriah, Brigjen Khleif al-Abdullah di Provinsi Aleppo, utara Damaskus. Demikian dilaporkan Kantor Berita Suriah (SANA) Rabu (28/3).

Sekelompok orang bersenjata menembaki mobil yang ditumpangi Abdullah, dekat Masjid al-Bassil di al-Hamadaniyah ketika dalam perjalanan menuju kantornya, pada hari Rabu

Aksi teror itu merupakan bagian dari serangkaian pembunuhan yang menargetkan tentara senior Suriah dan personil keamanan.

Pemerintah Damaskus menyatakan kelompok teroris bersenjata mendalangi aksi teror tersebut.

Suriah telah menghadapi instabilitas sejak pertengahan Maret 2011 dan ribuan orang, termasuk pasukan keamanan, telah tewas dalam kekerasan.

Barat dan oposisi Suriah menuduh pemerintah membunuh para pengunjuk rasa. Akan tetapi Damaskus balik menuding, geng-geng bersenjata dan kelompok teroris bersenjata mendalangi kerusuhan yang disetir dari luar negeri. (IRIB Indonesia/MZ)


Timur Tengah