Lagi, Bom Guncang Irak, 28 Orang Tewas dan Terluka

Diposting oleh Bocah Klepon on Jumat, 27 April 2012

Berita Timur Tengah, - Setidaknya 10 orang tewas dan 18 lainnya terluka dalam dua serangan bom di Provinsi Diyala, Irak. Menurut Reuters, ledakan terjadi di se...

Setidaknya 10 orang tewas dan 18 lainnya terluka dalam dua serangan bom di Provinsi Diyala, Irak.

Menurut Reuters, ledakan terjadi di sebuah warung kopi di sebuah desa dekat kota Baqubah, 65 kilometer di timur laut kota Baghdad, pada Kamis (26/4).

Sumber keamanan Irak menyebutkan bahwa serangan pertama adalah bom mobil yang menewaskan 10 orang dan melukai 15 lainnya. Kemudian bom kedua yang diletakkan di dalam sebuah warung kopi meledak dan melukai tiga orang.

Sehari sebelumnya, ledakan bom di pinggir jalan dan bom mobil telah menewaskan lima warga sipil dan melukai 27 lainnya di Baghdad.

Pada tanggal 19 April, setidaknya 36 orang tewas dan sekitar 150 lainnya terluka setelah lebih dari 20 serangan bom menghantam berbagai daerah di seluruh Irak.

Pemboman dan pembunuhan hampir terjadi setiap hari di seluruh negeri kaya minyak itu dan mayoritas serangan tersebut menargetkan wilayah yang berpenduduk mayoritas Syiah dan pasukan keamanan lokal. (IRIB Indonesia/RA)


Timur Tengah