Warga Yaman Diminta Waspadai Konspirasi Arab Saudi

Diposting oleh Bocah Klepon on Jumat, 06 April 2012

Berita Timur Tengah, - Ketua Front Penyelamat Revolusi Yaman, Ahmad Saif Hashid memperingatkan rencana Arab Saudi yang mendukung kelompok Salafi di negara ini unt...

Ketua Front Penyelamat Revolusi Yaman, Ahmad Saif Hashid memperingatkan rencana Arab Saudi yang mendukung kelompok Salafi di negara ini untuk merongrong program kemasayarakatan dan demokrasi di Yaman.

Hashid saat diwawancarai al-Alam mengatakan, Arab Saudi menentang pembentukan pemerintahan sipil dan demokrasi di Yaman. Oleh karena itu, mereka dengan segala cara mendukung kubu Salafi untuk merusak keamanan Yaman guna mencegah terbentuknya pemerintahan demokrasi di negara ini.

Ahmad Saif Hashid seraya menekankan peran merusak Arab Saudi dan persatuan serta masa depan revolusi Yaman menambahkan, Riyadh membentuk berbagai basis Salafi di wilaya Yaman serta memberikan pelatihan kepada mereka untuk mengubah Sanaa menjadi negara Salafi dan mengekor kebijakan kepada Arab Saudi.

Hashid menyatakan, Arab Saudi dan negara Arab lainnya termasuk Mesir dan Bahrain juga menyebarkan pemikiran salafi serta menyelewengkan revolusi rakyatnya. Namun rakyat revolusioner menyadari peran merusak Arab Saudi dan menekankan siap menghadapi konspirasi busuk Riyadh. (IRIB Indonesia/MF)


Timur Tengah