Presiden Lebanon Puji Reaksi Sayid Hasan Nasrullah

Diposting oleh Bocah Klepon on Jumat, 25 Mei 2012

Berita Timur Tengah, - Presiden Lebanon, Michel Sleiman memuji reaksi Sekjen Hizbullah, Sayid Hasan Nasrullah terkait penculikan peziarah negara ini di Suriah. ...

Presiden Lebanon, Michel Sleiman memuji reaksi Sekjen Hizbullah, Sayid Hasan Nasrullah terkait penculikan peziarah negara ini di Suriah.

Seperti dilaporkan IRNA, Michel Sleiman seraya mengutuk aksi teroris yang menculik 12 peziarah Lebanon di kota Halb, memuji reaksi Sayid Hasan Nasrullah atas peristiwa ini.

“Reaksi Sayid Hasan membuat warga negara ini tenang,” ungkap Sleiman.

Sayid Hasan Nasrullah mengutuk penculikan peziarah Lebanon oleh kelompok teroris Suriah dan menekankan upaya serius untuk menindaklanjuti masalah ini serta pembebasan mereka.

Menyusul penculikan peziarah Lebanon di Suriah, rakyat Lebanon di berbagai kota negara ini termasuk Beirut menggelar aksi protes besar-besaran dan turun ke jalan-jalan. Menyikapi kondisi ini Sayid Hasan Nasrullah melalui pidatonya menenangkan rakyat Lebanon.

Dilaporkan bahwa kelompok bersenjata pada hari Selasa (22/5) menghentikan bus yang mengangkut peziarah Lebanon yang baru saja berziarah ke makam Imam Ridha di Mashad, Iran. Kelompok ini kemudian menculik 12 peziarah pria dan membebaskan para wanita.

Saat ini peziarah wanita tersebut telah tiba di Lebanon. (IRIB Indonesia/MF)


Timur Tengah