Rezim Al Khalifa Penjarakan Aktivis HAM Perempuan Bahrain

Diposting oleh Bocah Klepon on Jumat, 25 Mei 2012

Berita Timur Tengah, - Rezim Bahrain menjatuhkan vonis hukuman penjara satu bulan kepada aktivis HAM Zainab al-Khawaja yang berpartisipasi dalam aksi protes dama...

Rezim Bahrain menjatuhkan vonis hukuman penjara satu bulan kepada aktivis HAM Zainab al-Khawaja yang berpartisipasi dalam aksi protes damai anti pemerintah bulan lalu.

 
Pengadilan Bahrain Kamis (24/5) mengumumkan hukuman penjara bagi Zainab al- Khawaja, dan menuduhnya menggunakan kekuatan untuk melawan seorang polisi.

Daily Star Lebanon melaporkan, Khawaja juga dituduh mengganggu lalu lintas pada hari yang sama dengan memblokir jalan utama Manama.

Dia ditangkap sehari sebelum penyelenggaraan Grand Prix Formula Satu di Manama dengan melakukan aksi duduk damai di tengah jalan utama menuju sirkuit internasional Bahrain.

Aktivis perempuan itu menuntut pembatalan kompetisi balapan bergengsi itu, dan mengakhiri tindakan keras Saudi terhadap protes rakyat Bahrain.

Zainab ditangkap beberapa kali karena mengorganisir protes menuntut pembebasan ayahnya, aktivis terkemuka Abdulhadi al-Khawaja, yang telah melakukan mogok makan sejak Februari lalu. (IRIB Indonesia/PH)


Timur Tengah