Selasa, 2012 Mei 01 16:09

Sejumlah sumber keamanan menyatakan bahwa Dinas Rahasia Rusia (KGB) berperan besar dalam menyerahkan infromasi mengenai kapal pengangkut senjata selundupan yang dicekal oleh pemerintah Lebanon.

Fars News (1/5) mengutip keterangan Arabi Press melaporkan, KGB adalah pemeran utama di balik pencekalan kapal pengangkut senjata selundupan untuk Suriah di perairan Lebanon.

Sejumlah sumber kepada koran al-Nahar terbitan Kuwait menyatakan, “Kerjasama keamanan dalam hal ini di tingkat internasional dan pelacakan kapal tersebut telah dimulai sejak berangkat dari pelabuhan di Libya hingga memasuki perairan Lebanon.”

Dengan demikian pencekalan kapal pengangkut senjata selundupan untuk Suriah itu bukan karena kebetulan saja karena muatan di dalamnya juga telah diketahui sebelumnya oleh aparat keamanan Lebanon.

Berdasarkan analisa para pengamat keamanan aksi militer Lebanon itu bukan hasil dari interaksi intelijen negara-negara yang berafiliasi dengan Amerika Serikat, karena negara-negara afiliasi Negeri Paman Sam itu sama sekali tidak berusaha mencekal kapal tersebut.(IRIB Indonesia/MZ)

Tags:

Read More >>