100 Aktivis Pro-Palestina Tiba di Gaza

Diposting oleh Bocah Klepon on Selasa, 12 Juni 2012

Berita Timur Tengah, - Sebuah delegasi terdiri dari sekitar 100aktivis pro-Palestina dari beberapanegara tiba di Jalur Gaza untuk menunjukkan solidaritas mereka ...

Sebuah delegasi terdiri dari sekitar 100aktivis pro-Palestina dari beberapanegara tiba di Jalur Gaza untuk menunjukkan solidaritas mereka kepada rakyat Palestina.

Menurut laporan Press TV, konvoi tersebut masuk keJalur Gaza melalui persimpangan Rafah yang dikontrol Mesir pada Ahad (10/6)dan diterima oleh para pejabat Palestina.

Beberapa dari aktivis telah mengunjungi Gaza dalam misi bantuan sebelumnya. Mereka mengimbau masyarakat internasional untuk membantu mengurangi penderitaan rakyat Palestina di wilayah tersebut.

Musa Nurdin, Ketua Viva Malaysia yang bergabung dalam rombongan tersebut mengatakan, “Kami di sini untuk berbagi rasa sakit dan insya Allah membantu untuk menghilangkan rasa sakit tersebut. Kami membawa sejumlah bantuan  dari rakyat Malaysia.”

Para aktivis mengatakan bahwa mereka terinspirasi oleh perlawanan rakyat Palestina yang mampubertahan selama puluhan tahun di bawah pendudukan rezim Zionis Israel.

Pesertakonvoi tersebut berhasil membawa beberapa bantuansimbolis seperti peralatan medis yang sangat dibutuhkan dan alat pendidikan dalam rangka membangun hubungan dengan warga Gaza.

Mereka dijadwalkan tinggal selama empat hari untuk melihat secara langsung situasi di lapangan dan bertemu dengan pejabat, sertaberbicara dengan warga di wilayah yang diblokade Israel tersebut.(IRIB Indonesia/RA)


Timur Tengah