Israel Serang Suriah dari Tiga Arah

Diposting oleh Bocah Klepon on Selasa, 12 Juni 2012

Berita Timur Tengah, - Dr. Ismail Salami, pengamat politik menandaskan, Rezim Zionis Israel menerapkan strategi tiga arah untuk meruntuhkan pemerintahan Bashar a...

Dr. Ismail Salami, pengamat politik menandaskan, Rezim Zionis Israel menerapkan strategi tiga arah untuk meruntuhkan pemerintahan Bashar al-Assad serta menghancurkan Suriah.

Ismail Salami di sebuah artikelnya yang dimuat situs, Global Research menulis, sebuah gelombang politik keliru telah mengancam Suriah di mana Damaskus mendapat serangan dari berbagai arah oleh Rezim Zionis Israel. Konspirasi ini telah keluar dari kontrol.

Haim Saban, orang berpengaruh di media AS dan Israel menjelaskan bagaimana Tel Aviv dan kroninya berupaya keras menggulingkan Bashar al-Assad.

Ia menambahkan, menurut keterangan Haim Saban, Israel melancarkan serangan dari tiga arah untuk menggulingkan Assad dan menghancurkan Suriah. Pertama, memberikan bantuan finansial kepada kubu politik termasuk kepada kelompok bersenjata dan teroris Wahabi di Suriah. Kedua, membentuk pusat-pusat pengendali dan komando seperti di Washington dan Doga serta menyusun strategi. Ketiga mengontrol media untuk mencegah laporan netral dan sesuai dengan realita di media Barat dan Arab terkait Suriah.

Terkait peran Saban, Ismail Salami menyatakan, di tahun 2002 warga zionis ini  dengan memanfaatkan pengaruhnya mendirikan Pusat Riset Timur Tengah Saban di lembaga Brookings di Washington. Lembaga ini masih di bawah lobi kuat Zionis di AS, AIPAC.

Menurut Salami di sebuah konferensi pers di Palestina pendudukan menandaskan, tiga kanal untuk mensukseskan pengaruh kebijakan luar negeri AS adalah mengucurkan bantuan finansial kepada partai politik, membentuk pusat komando dan mengontrol media massa. (IRIB Indonesia/MF)


Timur Tengah