Pejuang Palestina Siap Reaksi Tegas Serangan Israel

Diposting oleh Bocah Klepon on Selasa, 19 Juni 2012

Berita Timur Tengah, - Brigade Syahid Izzuddin al-Qassam, sayap militer Gerakan Muqawama Palestina (Hamas) menegaskan bahwa brigade-brigade ini dan berbagai saya...

Brigade Syahid Izzuddin al-Qassam, sayap militer Gerakan Muqawama Palestina (Hamas) menegaskan bahwa brigade-brigade ini dan berbagai sayap militer kelompok Palestina yang lain akan membela Jalur Gaza dan bangsa Palestina.

Menurut laporan televisi al-Alam Selasa (19/6), sayap militer Hamas tersebut dalam sebuah pernyataan menegaskan bahwa kejahatan rezim Zionis Israel terhadap bangsa Palestina akan mendapat reaksi tegas dari para pejuang.

Di bagian lain statemen tersebut disebutkan bahwa “Bangsa kita setiap hari menjadi target kebrutalan rezim Zionis. Para agresor rezim ini selama beberapa waktu lalu mentarget anggota, komandan dan pemimpin Muqawama Palestina.”

Lebih lanjut pernyataan itu menambahkan, serangan militer Israel selama sebulan lalu meningkat tajam. Pasukan Zionis menyerang berbagai tempat di kawasan sipil seperti pabrik, pertanian, perkebunan, dan rumah-rumah penduduk.

Dilaporkan bahwa Brigade-brigade Syahid Izzuddin al-Qassam telah menembakkan roket ke arah pangkalan militer Zionis, Zakim.

Sayap militer Hamas tersebut mengkonfirmasikan bahwa para pejuang dari kelompok ini berhasil menembakkan empat roket ke pangkalan militer Zakim pada Selasa pagi pukul 4:20. Serangan tersebut sebagai reaksi atas serangan Israel terhadap penduduk Jalur Gaza.

Brigade Syahid Izzuddin al-Qassam juga mengumumkan kesiapannya untuk mereaksi kejahatan militer Israel.

Serangan pasukan Israel ke Palestina dalam beberapa hari ini telah menyebabkan gugur syahidnya sejumlah warga sipil dan melukai sebagian lainnya.

Sejumlah sumber menyebutkan bahwa pasca kemenangan Muhammad Mursi, kandidat dari Ikhwanul Muslimin dalam pemilu presiden putaran kedua di Mesir, serangan dan ancaman Israel di Jalur Gaza meningkat. (IRIB Indonesia/RA)


Timur Tengah