Israel Agresif Bantai Warga Palestina

Diposting oleh Bocah Klepon on Rabu, 21 Maret 2012

Berita Timur Tengah, - Sebuah kelompok hak asasi manusia mengatakan, jumlah warga Palestina yang dibantai oleh militer Israel meningkat secara dramatis dalam satu...

Sebuah kelompok hak asasi manusia mengatakan, jumlah warga Palestina yang dibantai oleh militer Israel meningkat secara dramatis dalam satu tahun terakhir, Press TV melaporkan pada Selasa (20/3).

Dalam laporan setebal 63 halaman, B’Tselem menyebutkan bahwa 105 warga Palestina gugur syahid dalam serangan Israel di Jalur Gaza, sementara 11 lainnya gugur di tangan pasukan Zionis di Tepi Barat dan timur al-Quds pada tahun 2011.

Kelompok itu menyatakan keprihatinan bahwa tidak ada perubahan dalam konflik Israel-Palestina, di mana pendudukan Zionis terhadap tanah bangsa Palestina memasuki tahun ke-45.

“Tahun ini, kita memasuki tahun ke-45 sejak Israel menduduki Tepi Barat dan Jalur Gaza. Situasi sementara tampaknya mengindikasikan tidak ada perubahan yang terlihat,” kata B’Tselem.

Pada 1967, Israel menduduki Tepi Barat, Dataran Tinggi Golan, timur al-Quds dan Jalur Gaza selama perang, tetapi menarik diri dari Gaza pada 2005.

Laporan B’Tselem menegaskan bahwa pendudukan berkepanjangan Israel hanya memperparah pelanggaran hak asasi manusia. Menurut B’Tselem, pasukan Israel telah membunuh sebanyak 68 warga Palestina pada tahun 2010. (IRIB Indonesia/RM/SL)


Timur Tengah