Lieberman: Kami Tak Akan Izinkan Tim Pencari Fakta Masuki Israel

Diposting oleh Bocah Klepon on Senin, 26 Maret 2012

Berita Timur Tengah, - Menteri Luar Negeri Rezim Zionis Israel, Avigdor Lieberman mengatakan, Tel Aviv tidak akan mengizinkan anggota tim pencari fakta internasio...

Menteri Luar Negeri Rezim Zionis Israel, Avigdor Lieberman mengatakan, Tel Aviv tidak akan mengizinkan anggota tim pencari fakta internasional dari Dewan HAM PBB untuk memasuki wilayah pendudukan.

“Israel tidak akan bekerjasama dengan  komite pencari fakta internasional untuk mengkaji dan menyelidiki pembangunan distrik Zionis,” ungkap Danny Ayalon mereaksi resolusi Dewan HAM PBB seperti dilaporkan Palestina al-Youm.

Ayalon mengklaim bahwa Komite Pencari Fakta Internasional merilis resolusi tersebut secara memihak dan resolusi ini tidak memiliki nilai moral dan politik. “Hal inilah yang menjadi alasan Israel untuk tidak bekerjasama dengan tim ini dan melarang mereka memasuki wilayah pendudukan,” tekan Ayalon.

Dewan HAM PBB hari Kamis (22/3) merilis resolusi dan menyatakan persetujuannya terkait pembentukan tim pencari fakta internasional untuk menyelidiki pembangunan distrik Zionis di wilayah Palestina pendudukan.

Israel dalam reaksinya atas resolusi ini juga berencana membahas masalah sanksi finansial kepada Otorita Palestina dan mencegah penyerahan hasil pajak kepada pemerintahan Mahmoud Abbas. (IRIB Indonesia/MF/RA)


Timur Tengah