Kelompok Bersenjata Suriah Langgar Gencatan Senjata

Diposting oleh Bocah Klepon on Minggu, 15 April 2012

Berita Timur Tengah, - Kelompok-kelompok bersenjata di Suriah telah melancarkan serangan roket ke kota Homs. Serangan tersebut menewaskan sedikitnya satu warga si...

Kelompok-kelompok bersenjata di Suriah telah melancarkan serangan roket ke kota Homs. Serangan tersebut menewaskan sedikitnya satu warga sipil dan melukai belasan lainnya.

Serangan yang dilancarkan oleh kelompok bersenjata pada Sabtu (14/4) di daerah al-Zahra tersebut merupakan pelanggaran terhadap gencatan senjata yang ditengahi oleh utusan khusus PBB dan Liga Arab, Kofi Annan, di mana telah mulai berlaku dua hari lalu. Press TV melaporkan.

Media Suriah, SANA,  juga melaporkan pada hari yang sama bahwa kelompok teroris bersenjata di Idlib menculik seorang kandidat dalam pemilihan parlemen mendatang.

Orang-orang bersenjata tak dikenal menyerbu rumah Muhammad Ismail al-Ahmad di kota al-Tah dan menembaknya sebelum dibawa ke lokasi yang tidak diketahui, tulis SANA.

Seorang kolonel angkatan darat juga diculik oleh orang bersenjata ketika dia sedang mengemudi ke posnya di pusat Provinsi Hama.

Sementara itu, dua aparat penegak hukum Suriah saat berpatroli tewas ketika kendaraan mereka diserang oleh teroris bersenjata di jalan Daraa-Sweida antara desa al-Ghosum dan al-Sakhwa. (IRIB Indonesia/RA)
 


Timur Tengah