OKI Minta Anggota Menghapus Hambatan Perdagangan Bebas

Diposting oleh Bocah Klepon on Selasa, 17 April 2012

Berita Timur Tengah, - Organisasi Kerjasama Islam (OKI) memperbaharui seruannya untuk menghapus semua hambatan perdagangan di antara negara-negara anggota. Perda...

Organisasi Kerjasama Islam (OKI) memperbaharui seruannya untuk menghapus semua hambatan perdagangan di antara negara-negara anggota.

Perdagangan bebas yang bertujuan menjamin peningkatan perdagangan antara negara-negara Islam hanya akan terwujud melalui partisipasi aktif sektor swasta.

Pernyataan itu disampaikan oleh perwakilan negara-negara anggota OKI dalam sebuah pertemuan di Bhurban, timur laut Islamabad, Pakistan. Pertemuan itu diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri Lahore (LCCI).

“Dunia sedang menghadapi beberapa tantangan, termasuk kemiskinan, kelaparan, terorisme, resesi global, dan bencana alam,” tambahnya. Mereka menegaskan bahwa dunia Islam tidak kebal terhadap tantangan tersebut dan perlu meningkatkan kerjasama untuk menangani masalah-masalah di dunia Islam.

Wakil Menteri Luar Negeri Pakistan Jalil Abbas Jilani dalam pidatonya mengatakan, dampak dari fenomena terorisme telah merusak perekonomian Pakistan dan mempengaruhi semua sektor kehidupan masyarakat.

Seraya mendesak negara-negara anggota OKI untuk berinvestasi di Pakistan guna membangkitkan perekonomian, Jilani menandaskan, para investor dari OKI harus melalukan investasi dan memperoleh keuntungan di Pakistan. (IRIB Indonesia/RM)


Timur Tengah