Israel Selundupkan Senjata ke Suriah

Diposting oleh Bocah Klepon on Senin, 11 Juni 2012

Berita Timur Tengah, - Israel menyelundupkan senjata ke Suriah melalui wilayah otonom Kurdistan Irak. PressTV Ahad (10/6) melaporkan pasokan senjata Israel ke Su...

Israel menyelundupkan senjata ke Suriah melalui wilayah otonom Kurdistan Irak. PressTV Ahad (10/6) melaporkan pasokan senjata Israel ke Suriah melalui Kurdistan dilakukan dengan bantuan keuangan Qatar.

Presiden Pemerintah Daerah Kurdistan Irak, Massoud Barzani memfasilitasi operasi perusahaan ilegal Israel di wilayah tersebut. Barzani juga menolak menyerahkan buronan pemerintah Baghdad mantan Wakil Presiden Irak Tariq al-Hashemi kepada pemerintah Irak dan membantunya melarikan diri dari negara itu.


Hashemi, yang divonis pengadilan Irak terlibat dalam berbagai aksi teror di negara kisah 1001 Malam itu, terbang ke Turki pada 10 April setelah mengunjungi Qatar dan Arab Saudi.

Sumber Suriah mengungkapkan Washington melatih 400 milisi al-Qaeda di negara-negara Eropa, kemudian  mereka dikirim ke Suriah untuk menyulut berbagai kerusuhan dan aksi teror.

Friksi internal Suriah meletus sejak Maret 2011, dengan maraknya demonstrasi baik melawan maupun mendukung pemerintah Bashar al-Assad. Barat dan oposisi Suriah menuding rezim Damaskus membunuh demonstran, tetapi pemerintah Assad menyalahkan penjahat, dan kelompok teroris bersenjata sebagai penyulut kerusuhan yang diplot dari luar. (IRIB Indonesia/PH)


Timur Tengah