Lagi, Pemberontak Suriah Bunuh 15 Tentara

Diposting oleh Bocah Klepon on Rabu, 06 Juni 2012

Berita Timur Tengah, - Kelompok bersenjata di Suriah membunuh sedikitnya 15 tentara di provinsi barat Latakia di tengah kerusuhan yang sedang berlangsung di nega...

Kelompok bersenjata di Suriah membunuh sedikitnya 15 tentara di provinsi barat Latakia di tengah kerusuhan yang sedang berlangsung di negara itu.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (Syrian Observatory for Human Rights/SOHR), Selasa (5/6) menyebutkan, puluhan tentara lainnya terluka di beberapa desa wilayah al-Hafa, Latakia.

Insiden tersebut terjadi sehari setelah SOHR mengumumkan bahwa lebih dari 100 tentara Suriah tewas dalam bentrokan dan serangan terhadap pos pemeriksaan pasukan keamanan di seluruh negeri selama akhir pekan.

Pada hari yang sama, Departemen Luar Negeri Suriah dalam sebuah pernyataan mengumumkan bahwa Damaskus mengusir Duta Besar Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Turki dan beberapa negara lainnya sebagai reaksi atas pengusiran Duta Besar Suriah dari negara-negara Barat.

Juru bicara Deplu Suriah Jihad Makdissi mengatakan, Dubes AS, Inggris, Perancis, Turki, Kanada, Spanyol dan Italia tidak lagi diterima di negara ini. (IRIB Indonesia/RA)


Timur Tengah