Martin Kobler Kutuk Aksi Ledakan Bom di Irak

Diposting oleh Bocah Klepon on Kamis, 14 Juni 2012

Berita Timur Tengah, - Martin Kobler, utusan khusus PBB untuk Irak mengutuk keras ledakan di berbagai wilayah Irak pada hari Rabu (13/6) dan menuntut pemerintah ...

Martin Kobler, utusan khusus PBB untuk Irak mengutuk keras ledakan di berbagai wilayah Irak pada hari Rabu (13/6) dan menuntut pemerintah Baghdad menyelidiki aksi ini serta menjatuhkan hukuman setimpal bagi para pelaku insiden tersebut.

Melalui sebuah statemennya, Kobler menyebut dirinya terkejut dengan aksi kekerasan mematikan di Irak dan mengharap Baghdad secepatnya mencari dalih dari aksi teror seperti ini. Demikian dilaporkan IRNA.

Ledakan bom di berbagai wilayah Irak sedikitnya menewaskan 60 orang dan menciderai 200 lainnya.

“Serangan terhadap peziarah dan pembantaian sadis terhadap mereka membuat petinggi PBB sangat menyesal,” ungkap Kobler. Seraya menyampaikan ungkapan belasungkawa kepada keluarga korban ledakan bom Irak, ia pun berdoa bagi kesembuhan mereka yang terluka.

Kobler menilai ledakan bom hari Rabu di Irak sebagai aksi teroris paling berdarah dalam beberapa bulan terkhir di negara ini. (IRIB Indonesia/MF)


Timur Tengah