Tahanan Remaja Palestina Lanjutkan Mogok Makan

Diposting oleh Bocah Klepon on Rabu, 20 Juni 2012

Berita Timur Tengah, - Pusat Studi Tahanan Palestina mengkonfirmasikan berlanjutnya mogok makan anak-anak Palestina yang mendekam di penjara Hasharon. Kantor b...

Pusat Studi Tahanan Palestina mengkonfirmasikan berlanjutnya mogok makan anak-anak Palestina yang mendekam di penjara Hasharon.

Kantor berita Maan mengutip Riyadh al-Ashqar melaporkan, Ketua Pusat Studi Tahanan Palestina mengkonfirmasikan berlanjutnya mogok makan 20 tahanan remaja Palestina guna memprotes kondisi buruk penjara dan berbagai pelangaran terhadap hak-hak tahanan, khususnya tahanan anak-anak.

Menurut laporan tersebut, aksi itu dimulai sejak 20 hari lalu guna mempotes berbagai pelanggaran rezim Zionis Israel terhadap hukum-hukum internasional.

Saat ini, lebih dari 200 anak Palestina mendekam di penjara Israel. Meski Tel Aviv telah menandatangani kesepakatan dengan tahanan Palestina sebagai syarat diakhirnya mogok makan, namun rezim Zionis tetap melanjutkan penyiksaan terhadap mereka, termasuk perlakuan kasar terhadap tahanan anak-anak.

Hal itulah yang mendorong tahanan Palestina untuk melanjutkan kembali mogok makannya, bahkan sebagian besar dari mereka mengancam akan bergabung dalam aksi tersebut. 

Penyiksaan dan kejahatan Israel terhadap anak-anak Palestina membuktikan bahwa mereka tidak mengenal batas dalam melakukan kejahatannya.

Pembunuhan dan penangkapan terhadap warga Palestina sebagai upaya rezim Zionis untuk memperluas pendudukannya dan mencegah berlanjutnya Muqawama. (IRIB Indonesia/RA)


Timur Tengah