Aktivis Pro-Palestina Tiba di Gaza

Diposting oleh Bocah Klepon on Sabtu, 31 Maret 2012

Berita Timur Tengah, - Sekelompok aktivis Inggris dan Irlandia telah tiba di Jalur Gaza dalam rangka menunjukkan solidaritas mereka terhadap warga Palestina yang ...

Sekelompok aktivis Inggris dan Irlandia telah tiba di Jalur Gaza dalam rangka menunjukkan solidaritas mereka terhadap warga Palestina yang diblokade Israel. Demikian dilaporkan Press TV Jumat (30/3).

Kelompok kedua aktivis Irlandia “Delegasi Kebebasan & Persahabatan 2012,” tiba di Gaza melalui perbatasan Rafah Kamis malam (29/3).

Kunjungan itu dikoordinasi oleh sebuah kelompok bernama “Derry friends of Palestina” dari kota Derry di Irlandia.

Delegasi Irlandia pertama tiba di Gaza, Selasa, dengan membawa suplai obat-obatan untuk para pasien di Gaza.

Delegasi lain dari Inggris, termasuk para siswa dari Bradford, juga tiba di Gaza. Mereka akan bekerjasama dengan delegasi Irlandia dan berencana menggelar seminar di sejumlah pendidikan di Jalur Gaza.

Seorang aktivis pro-Palestina, Lauren Booth mengagumi kesabaran, kekuatan, dan ketangguhan warga Gaza.

“Saya tidak bisa tinggal jauh dari Gaza karena setiap kali Anda datang sebagai aktivis dengan hati terbuka dan ketika Anda akan pergi, masyrakat di sini berkata jangan lupakan kami,” katanya.

Sementara itu, mantan anggota parlemen Inggris Martin Linton mengatakan bahwa orang di Inggris mendukung Palestina.

“Saya hanya ingin masyarakat Gaza mengetahui bahwa semakin banyak warga Inggris berjuang demi rakyat Palestina dan khususnya Gaza dan sudah menjadi tugas saya untuk memastikan bahwa isu tersebut terus disalurkan ke parlemen London,” tegas Linton kepada Press TV.

Delegasi tersebut akan tinggal di Gaza selama seminggu untuk melihat situasi di kawasan yang telah dikepung rezim Israel selama lima tahun serta mengunjungi berbagai daerah yang berbeda. (IRIB Indonesia/MZ)


Timur Tengah