Ban Ki-moon: Al-Qaeda Pelaku Pemboman Terbaru di Suriah

Diposting oleh Bocah Klepon on Jumat, 18 Mei 2012

Berita Timur Tengah, - Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Ban Ki-moon menuding milisi al-Qaeda sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan bom terba...

Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Ban Ki-moon menuding milisi al-Qaeda sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan bom terbaru di Suriah.

“Milisi al-Qaeda adalah pelaku serangan teroris beberapa hari lalu di Suriah,” ungkap Ban Ki-moon (Jum’at 18/5)  seperti dilaporkan Reuters.

Ia juga menjelaskan selama 14 bulan kerusuhan di Suriah hingga kini sedikitnya sepuluh ribu warga Suriah tewas akibat serangan teroris. “Kelompok teroris Kamis pekan lalu dalam aksi peledakan dua bom di Damaskus menewaskan sekitar 55 orang,” kata Ban.

Kelompok teroris di Suriah yang didukung selama beberapa bulan mengacaukan keamanan negara ini dan meresahkan warga. Mereka berusaha menuding Damaskus sebagai pelaku kerusuhan di negara ini dengan membantai warga sipil dan pasukan keamanan.

Sementara itu, para petinggi Suriah meminta kelompok bersenjata menyerahkan diri dan senjata mereka ke pasukan keamanan. (IRIB Indonesia/MF)


Timur Tengah