Emirat dan Qatar Gelar Manuver Kolektif Menyusul Friksi dengan Iran

Diposting oleh Bocah Klepon on Senin, 28 Mei 2012

Berita Timur Tengah, - Uni Emirat Arab dan Qatar menggelar manuver militer bersama di wilayah Emirat Ahad (27/5), untuk ketiga kalinya dalam satu bulan terakhir....

Uni Emirat Arab dan Qatar menggelar manuver militer bersama di wilayah Emirat Ahad (27/5), untuk ketiga kalinya dalam satu bulan terakhir.

Mehr News (28/5) mengutip laporan koran al-Sharq al-Awsat menyebutkan, manuver kolektif Angkatan Bersenjata Qatar dan Uni Emirat Arab dengan sandi Perisai Perdamaian itu dimulai Ahad yang diikuti oleh seluruh pasukan darat, laut, dan udara kedua negara.  

Berdasarkan laporan tersebut, ini merupakan manuver kolektif ketiga militer Qatar dan Emirat dalam satu bulan terakhir. Tujuan manuver yang akan berlangsung selama beberapa hari ini adalah meningkatkan kemampuan militer Qatar dan Emirat dalam melaksanakan operasi militer bersama.

Sumber-sumber pemberitaan Umierat menyebutkan bahwa manuver tersebut telah lama direnakakan oleh para pejabat kedua negara.

Koran al-Sharq al-Awsat menyinggung friksi antara Iran dan Uni Emirat Arab serta sejumlah negara sekitar Teluk Persia seraya menekankan, “Iran dalam beberapa waktu terakhir, telah menempatkan sistem rudalnya di tiga pulau yang diklaim oleh Emirat merupakan bagian dari wilayahnya.  (IRIB Indonesia/MZ)


Timur Tengah