Meshaal: Pilpres Mesir Harapan Baru Bagi Bangsa Palestina

Diposting oleh Bocah Klepon on Minggu, 27 Mei 2012

Berita Timur Tengah, - Ketua Biro Politik Hamas, Khaled Meshaal menilai pemilu presiden di Mesir merupakan saat-saat bersejarah bagi Dunia Arab dan rakyat negara...

Ketua Biro Politik Hamas, Khaled Meshaal menilai pemilu presiden di Mesir merupakan saat-saat bersejarah bagi Dunia Arab dan rakyat negara ini.

Seperti dilaporkan Kantor Berita ISNA, Meshaal saat diwawancarai Televisi al-Rai, Kuwait seraya mengisyaratkan hasil pilpres pertama Mesir sejak tumbangnya diktator Hosni Mubarak menandaskan, apa yang terjadi di Mesir saat ini sejatinya detik-detik bersejarah bagi rakyat negara ini dan Dunia Arab serta bangsa Palestina.

“Perubahan konstruktif di Mesir sejatinya menguntungkan bangsa Palestina dan membuat kami kian mendekati kebebasan,” ungkap Meshaal.

Ia menekankan, apa yang kita saksikan saat ini di Mesir merupakan faktor ketidakpuasan musuh Kairo khususnya Rezim Zionis Israel, karena hasil pemilu negara ini berdampak besar bagi banyak masalah termasuk isu Palestina dan masa depan Dunia Arab.

Meshaal dalam kesempatan tersebut sangat optimis dengan kemenangan kandidat presiden dari kubu Ikhwanul Muslimin. “Mesir adalah negara Arab dengan unsur keislaman dan mayoritas warga negara ini adalah muslim. Maka wajar jika suara terbanyak di kotak-kotak pemilu menguntungkan umat Islam,” ungkap Meshaal.

Berdasarkan hasil pemilu putaran pertama, Muhammad Mursi, kandidat dari Ikhwanul Muslimin meraih suara terbanyak disusul oleh Ahmad Shafiq, mantan perdana menteri Mesir di era Hosni Mubarak. (IRIB Indonesia/MF)


Timur Tengah