Rakyat Yordania Gelar Demo Tuntut Reformasi dan Penurunan Harga

Diposting oleh Bocah Klepon on Sabtu, 26 Mei 2012

Berita Timur Tengah, - Rakyat Yordania kembali menggelar aksi demo menyuaraka tuntutannya terkait reformasi di negara mereka. Ratusan warga Yordania Jum’at (25...

Rakyat Yordania kembali menggelar aksi demo menyuaraka tuntutannya terkait reformasi di negara mereka.

Ratusan warga Yordania Jum’at (25/5) bertepatan dengan Hari Kemerdekaan negara mereka menggelar aksi demo besar-besaran di Amman mendukung pelaksanaan reformasi dan mengecam kenaikan harga barang-barang kebutuhan warga.

Para demonstran dalam aksinya membawa bendera berukuran besar serta spanduk bertulisan Kemerdekaan “Hanya Ada dengan Pelaksanaan Reformasi”.

Aksi ini digelar bertepatan dengan Hari Kemerdekaan ke 66 Yordania dari kolonialisme Inggris di tahun 1946.

Sementara itu, pemerintahan Fayez al-Tarawneh yang ditunjuk Raja Yordan pada dua Mei menyatakan akan menaikkan harga kebutuhan warga untuk mengatasi kondisi ekonomi negar aini.

Diprediksikan hutang Yordania tahun ini akan melampaui 24 miliar dolar. Pemerintah Yordania tengah mengkaji kenaikan harga sejumlah barang dan kebutuhan warga serta pajak untuk menutupi defisit anggaran belanja negara tahun ini yang mencapai tiga miliar dolar.

Rakyat Yordania sejak Januari 2011 menggelar aksi demo menuntut pelaksanaan reformasi politik, ekonomi dan memerangi praktek korupsi. (IRIB Indonesia/MF)


Timur Tengah