Senator AS Membahas Suriah dengan Raja Saudi

Diposting oleh Bocah Klepon on Selasa, 01 Mei 2012

Berita Timur Tengah, - Senator Amerika Serikat, Joe Lieberman, Senin (30/4) bertemu dengan Raja Abdullah dan pejabat senior lainnya di Riyadh sebagai bagian dari...

Senator Amerika Serikat, Joe Lieberman, Senin (30/4) bertemu dengan Raja Abdullah dan pejabat senior lainnya di Riyadh sebagai bagian dari tur Timur Tengah untuk membicarakan krisis Suriah.

Lieberman juga bertemu dengan Menteri Luar Negeri Saudi Pangeran Saud al-Faisal, Menteri Pertahanan Pangeran Salman bin Abdul Aziz – yang baru-baru ini mengadakan pembicaraan di Pentagon dengan Menteri Pertahanan Leon Panetta untuk membicarakan krisis Suriah – dan Kepala Dinas Intelijen Pangeran Muqrin bin Abdul Aziz.

“Senator bepergian ke Timur Tengah untuk memfokuskan pembicaraan pada krisis berkelanjutan di Suriah dan isu lain yang berkaitan dengan keamanan nasional AS di kawasan,” kata pembantu Lieberman, Whitney Phillips kepada AFP.

Lieberman juga telah mengunjungi sebuah kamp pengungsi Suriah di dekat perbatasan Turki dengan Suriah awal bulan April.

“Pada titik tertentu kita harus mengatakan, ‘kita akan membantu mereka, kita akan memberi mereka senjata untuk membela diri, dan itu akan membuat mereka kuat dan lebih terorganisir,” kata Lieberman pekan lalu di Institut Brookings, sebuah think tank di Washington. (IRIB Indonesia/RM)


Timur Tengah